Kediri, kpu-lombokbaratkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, pada hari Rabu (27/2) menerima 1.348.394 lembar surat suara dengan rincian 489.480 lembar surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, 489.480 lembar surat suara DPR RI Dapil NTB II, 92.433 lembar surat suara DPRD Kabupaten Dapil Lobar 1, 84.690 lembar surat suara DPRD Kabupaten Dapil Lobar 2, 100.181 lembar surat suara DPRD Kabupaten Dapil Lobar 3, 92.130lembar surat suara DPRD Kabupaten Dapil Lobar 5. sedangkan  Untuk surat suara pemilihan DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Dapil Lobar 4 masih menunggu jadwal pengiriman berikutnya.

Surat suara itu akan digunakan untuk pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. Sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan, KPU berkoordinasi dengan kepolisian dan Bawaslu saat kedatangan logistik tersebut. Kedatangan surat suara itu disaksikan langsung oleh Sekretaris KPU Kabupaten Lombok Barat Lalu Suherman. Disaksikan pula Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi, dan Ketua Bawalu Lombok Barat M. Abror sebelum membuka segel kendaraan pengangkut surat suara di Banyumulek Kec. Kediri (Gudang logistik KPU Lombok Barat).

Lalu Suherman menjelaskan, jumlah surat suara yang dikirim itu adalah sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 479.882 plus 2 (dua) persen dari jumlah itu. Kami menerima kiriman surat suara dengan menerapkan prosedur yang diperlukan, di antaranya koordinasi dengan kepolisian dan Bawaslu. Alhamdulillah tadi ada pengawalan pengiriman logistik. Saat kami buka bersama, masih tersegel dan kini surat suara yang dikemas dalam 1.965 kardus itu sudah di dalam gudang yang juga dijaga polisi secara penuh. (Humas_KPU_Lobar)