Gerung, kpu.go.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, membuka pendaftaran relawan demokrasi untuk pemilu 2019. Kehadiran relawan demokrasi ini diharapkan mendorong kualitas Pemilu yang lebih baik.

Komisioner KPU Lombok Barat, Kamis (10/1/2019) menyampaikan, pihaknya membuka pendaftaran relawan demokrasi. Calon peserta diharapkan merupakan bagian atau perwakilan basisnya masing-masing. Bahkan, dari 11 basis yang diharapkan terakomodir dalam  relawan demokrasi nantinya, mereka yang selama ini terlibat dan aktif dalam komunitas tertentu, akan sangat diutamakan, misalnya dalam bidang keagamaan, internet, dan disabilitas.

“Teman-teman relawan demokrasi nanti bekerja tiga bulan sampai hari H (pemungutan suara), Tugasnya lebih ke sosialisasi ke masyarakat, baik turun langsung ke lapangan maupun melalui media social.

KPU Lombok Barat akan merekrut 55 orang relawan. Warga yang berminat menjadi relawan dipersilakan ke kantor KPU Lombok Barat untuk mengisi formulir pendaftaran dengan membawa kelengkapan dokumen seperti fotokopi KTP dan ijazah terakhir yang sudah dilegalisir.

“Setelah proses pendaftaran administrasi, calon relawan akan diseleksi melalui wawancara di kantor KPU Lombok Barat. (hupmas kpu lobar).