Gerung, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat melakukan penambahan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2019. Penambahan tersebut sejalan dengan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang kemudian diikuti dengan keluarnya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 36 Tahun 2018, dari semula berjumlah tiga orang menjadi lima orang.

PPK hasil penambahan ini berasal dari proses verifikasi mantan anggota PPK pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTB 2018, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Tahun 2018. Mereka yang tidak terpilih pada tahapan evaluasi kemudian mengikuti tes wawancara untuk kemudian menetapkan hasil verifikasi dan evaluasi.

Ketua KPU Kabupaten Lombok Barat Suhaimi Syamsuri di Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat, Rabu (2/1/2019) berharap anggota PPK hasil penambahan dapat segera beradaptasi dengan PPK yang ada untuk menuntaskan tugas-tugas kepemiluan ditingkat kecamatan. Dia juga berpesan agar mereka senantiasa menjaga independensi dan integritas demi tercapainya tujuan mendapatkan pemimpin yang mulia untuk kesejahteraan masyarakat.

selesai pelantikan,   Acara dilanjutkan dengan pembekalan terhadap anggota PPK oleh Komisioner KPU Kabupaten Lombok Barat mengenai tugas pokok dan fungsi PPK sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan serta bekal persiapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. (hupmas kpu lobar)