kpu-lombokbaratkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabuapten Lombok Barat Sabtu (20/1), bertepatan dengan Kabupaten Lombok Barat akan melakukan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Tahun 2018, Oleh sebab itu KPU Kabupaten Lombok Barat menggelar kegiatan gerakan pencocokan dan penelitian (COKLIT) daftar pemilih serentak di 10 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten lombok Barat.

Ada sebanyak 1180 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diturunkan untuk melakukan coklit di 122 Desa pada 10 Kecamatan yang da diwilayah Kabupaten Lombok Barat, dan dengan target rumah yang didata sebanyak 59.000 untuk gerakan coklit serentak pada tanggal 20 Januari 2018.

diharapkan kepada seluruh PPDP, agar bekerja secara teliti dan memastikan agar daftar pemilih tersusun dengan baik, sehingga hak pilih masyarakat dalam Pilkada Serentak Tahun 2018 Khususnya di Kabupaten Lombok Barat dapat terakomodir.

Pekerjaan yang dilakukan ini bukan di belakang meja, tapi lapangan. Konfirmasi RT atau RW, tanda centang untuk betul-betul mengecek data, buku yang diberikan bukan buku panduan tapi buku kerja. Selain PPDP harus melakukan coklit, PPDP juga harus mengerjakan dengan teliti.

“Menyangkut hak pemilih kita harus memastikan hak pilih tidak hilang dan pelaksanaan gerakan coklit serentak secara umum berlangsung dengan baik” (Hupmas KPU Kab. Lobar)