Gerung, kpu-lombokbaratkab.go.id. Tahapan pelaksanaan Pendaftaran PPK dan PPS sudah selesai dan sudah dilakukan pengumuman nama-nama yang terpilih menjadi Anggota PPK dan Anggota PPS di masing-masing Kecamatan dan Desa/Kelurahan yang  ditetapkan dengan SK Ketua KPU Kabupaten Lombok Barat. Dengan telah ditetapkannya Anggota PPK dan PPS tersebut, maka KPU Kabupaten Lombok Barat beranjak ketahapan selanjutnya yakni Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji bagi Anggota PPK dan PPS terpilih se-Kabupaten Lombok Barat.

Pada hari ini Sabtu 18 Nopember 2017 Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Lombok Barat melantik 50 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 366 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Tahun 2018 yang bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Para Anggota PPK dan PPS terpilih diambil sumpah/ janjinya dan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Lombok Barat  Suhaimi Syamsuri, dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada para anggota PPK dan PPS bahwa janji yang diucapkan merupakan sebuah janji yang diucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. PPK dan PPS yang sudah dilantik agar bekerja secara profesional, independen dan menjaga integritas serta memenuhi tugas dan tanggungjawab, bekerja secara maksimal dan selalu melakukan koordinasi antar penyelenggara dan pihak-pihak terkait.

Dalam acara pelantikan Anggota PPK dan PPS dihadiri oleh Sekda dan Kepala SKPD lingkup Kabupaten Lombok Barat, selain itu juga dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi NTB Hesti Rahayu, ST., MM, beserta Sekretaris dan Staf KPU Provinsi NTB. (Hupmas KPU Lobar)